Pulau Seribu untuk Pecinta Snorkeling

Pulau Seribu Untuk Pecinta Snorkeling

Snorkeling Pulau Seribu
Snorkeling Pulau Seribu

 

Snorkeling Pulau Seribu – Para pecinta Snorkeling terutama yang berdiam di ibukota tidak perlu pergi jauh-jauh ke pantai-pantai eksotis di timur Indonesia.karena di Pulau Seribu pun menyimpan berbagai pesona bawah laut yang cocok untuk Snorkeling.Berbagai Paket Pulau Seribu mengajak anda ke pulau-pulau kecil yang membentuk gugusan kepulauan ini,dengan banyak sekali lokasi snorkeling yang menarik dan mudah dijangkau dengan menggunakan perahu atau kapal. Hampir semua pulau yang menjadi tempat tujuan wisata memiliki lokasi Snorkeling, sehingga Anda tak akan kesulitan untuk menemukan fasilitas dan perlengkapan snorkeling.

Bagi yang tak bisa berenang biasanya disarankan untuk ikut menyelam dengan Scuba atau diberi jaket pelampung. Jika anda bepergian dengan pemandu yang menyertai perjalanan lewat paket Pulau Seribu, ia mungkin akan mengajak Anda mencari tempat Snorkeling yang tidak terlalu ramai atau berair keruh.

Mengapa Harus Snorkeling di Kepulauan Seribu?

Banyak pulau di kawasan Pulau Seribu memiliki lokasi Snorkeling yang indah, masih asri, dengan air biru jernih dan banyak ikan tropis serta terumbu karang. Bukan kebetulan juga bahwa daerah Kepulauan Seribu menjadi wilayah taman nasional dan konservasi terumbu karang tropis. Anda akan disuguhi pemandangan indah di perairan hangat yang relatif tenang ini. Bahkan, di beberapa tempat, airnya begitu jernih sampai terumbu karangnya kelihatan tanpa Anda masuk ke air.

Selain itu, di beberapa pulau yang fasilitasnya dikelola penduduk seperti Pulau Harapan, biasanya tarif sewa fasilitas snorkeling lebih murah daripada di lokasi yang sudah menjadi resort yang nyaris mewah. Anda pun akan diberi panduan lengkap soal snorkeling jika belum pernah melakukannya, termasuk mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat snorkeling.

Pulau yang Cocok untuk Snorkeling

Sayangnya, walaupun secara keseluruhan Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau indah, ada pulau-pulau yang sudah tidak cocok untuk dijadikan tempat snorkeling. Hal ini karena perairan di sekitarnya cukup keruh sehingga tidak cocok untuk dijadikan tempat snorkeling. Misalnya, Pulau Bidadari termasuk yang tidak memiliki tempat snorkeling bagus karena airnya keruh lantaran terlalu dekat dengan daratan Jakarta.Pulau Ayer yang sudah menjadi resort mewah pun airnya kurang cocok untuk snorkeling.

Pulau-pulauĀ  yang airnya masih jernih untuk Snorkeling misalnya Pulau Sepa yang juga memiliki fasilitas selam. Lalu ada juga Pulau Putri dan Pulau Harapan yang punya lokasi Snorkeling yang masih asri. Di pulau-pulau ini, airnya benar-benar masih jernih dan pantainya bersih. Terutama karena letak mereka yang terhitung agak lebih jauh dari daratan Jakarta dan belum berkembang menjadi resort mewah.

Jadi jika anda ingin melakukan snorkeling di perjalanan wisata anda berikutnya, pesanlah Paket Wisata Pulau Seribu yang menuju ke pulau-pulau dengan titik Snorkeling yang masih asli (biasanya dicantumkan di dalam paket, tapi untuk jelasnya, coba tanyakan langsung).

Atau jika anda tertarik akan keindahan dan kemewahan Pulau Seribu, cobalah ke Pulau Pantara.

Berikut Paket Wisata Pulau Pantara dari kami. Readmore

Trust & Enjoy Your Vacation With Us