Serunya Perjalanan Menuju Pulau Putri

Serunya Perjalanan Menuju Pulau Putri

Pulau Putri merupakan sebuah pulau yang berada pada bagian utara Kepulauan Seribu. Untuk mengunjungi pulau yang super romantis ini, Kamu harus melalui perjalanan air kurang lebih 90 menit jam dari perairan Marina Ancol. Perjalanan yang cukup lama ini dijamin tidak akan membosankan dan bakalan seru abis, terutama ketika perjalanan air karena Kamu akan disuguhi dengan indahnya perairan serta kealamian pemandangan di pulau-pulau yang dilewati.

Boat Pulau Putri

Satu hal yang mesti Kamu ingat, ombak di perairan Marina cukup berliuk ketika diterjang speedboat. Oleh karena itu, bagi Kamu yang belum pernah naik kapal atau sering mabuk perjalanan, sebaiknya mengambil kursi di bagian belakang agar tidak mabuk laut.

Perjalanan Menyenangkan Ke Pulau Putri

Sepanjang perjalanan Kamu juga akan merasakan segarnya udara khas kepulauan. Sedikit terik memang, namun sepoi angin yang berhembus akan membuatmu lupa bahwa panas sedang terik-teriknya.

Begitu menginjakkan kaki di Pulau Putri, Kamu akan lupa dengan semua masalahmu. Bagaimana tidak, ketika kapal mulai menepi di dermaga Kamu sudah bisa mendengar alunan lagu selamat datang ala Hawai yang biasa dinyanyikan oleh pegawai resort. Alunan lagu selamat datang ini berpadu dengan suasana yang cerah sehingga membuat mood semakin baik.

Begitu keluar kapal, Kamu akan menginjakkan kakimu di dermaga yang terbuat dari kayu. Terkesan sama dengan kebanyakan dermaga lainnya memang, namun yang menjadi pembeda adalah suasananya yang begitu segar serta kondisi tempat yang sangat bersih. perjalanan seru pulau putri kepulauan seribu

Di sekitar dermaga, Kamu juga bisa melihat perairan yang disekat-sekat menyerupai kolam. Usut punya usut, sekatan kolam ini adalah tempat peternakan bandeng. Bandeng yang diternak disini sedikit berbeda karena memiliki warna lebih mengkilat dan berukuran cukup besar. Jika diperhatikan, sepertinya bandeng disini lebih cocok dijadikan ikan hias daripada diolah menjadi masakan.

Sampai disini, Perjalanan ke Pulau Putri Kepulauan Seribu harus dihentikan sejenak untuk sekadar mandi dan beristirahat di cottage. Soal suasana cottage-nya jangan ditanya, disini cottage didesain dengan gaya vintage yang super romantis. Oleh karena itu, banyak orang yang mengatakan bahwa Pulau Putri sangat cocok dijadikan sebagai tempat bulan madu.

Berkeliling Pulau Putri

Setelah selesai melepas lelah, perjalanan bisa Kamu teruskan dengan mengelilingi Pulau Putri. Secara keseluruhan, Pulau Putri hanya memiliki luas 8 ha. Jadi, Kamu tak perlu menghabiskan waktu lama untuk menyusuri seluruh bagian pulau ini.

Sepanjang kegiatan jelajah, Kamu akan dimanjakan dengan pasir putih lembut yang dipadu perairan jernih. Berbagai macam pepohonan yang rindang juga menambah asri Pulau Putri sehingga Kamu tidak perlu panas-panasan untuk menyusuri pantai di pulau ini.

Saat perjalanan berkeliling Pulau Putri ini, mungkin Kamu akan menemukan sesuatu yang unik, yaitu kalong yang memakan pisang. Pengelola resort memang memiliki kebiasaan menggantung pisang matang pada ranting pohon yang tak terlalu tinggi. Tujuannya adalah agar kalong turun dan bisa dijadikan tontonan gratis bagi para pengunjung.

Hal unik lain yang bisa Kamu lakukan di Pulau Putri adalah sunset cruise, yaitu aktivitas nonton matahari terbenam dari tengah laut. Sunset pulau seribu sangatlah indah, sehingga Fasilitas ini disediakan oleh pengelola resort pulau putri. Kamu akan diajak naik kapal dan berhenti di tengah laut sambil menikmati senja yang berkilauan.

Sunset Cruise - Pulau Putri Resort

Hal unik terakhir yang bisa Kamu nikmati di Pulau Putri adalah terowongan bawah air. Kamu bisa menyusuri terowongan di kedalaman tiga meter sambil menikmati aneka jenis ikan. Terowongan ini memang tidak terlalu panjang, mungkin hanya sekitar 100 meter. Namun, terowongan ini cukup menarik untuk Kamu coba saat mengambil trip ke Pulau Putri.

Undersea Aquarium - Pulau Putri Resort
Undersea Aquarium – Pulau Putri Resort

Berbagai keunikan yang hanya akan Kamu temukan di Pulau Putri ini rasanya sebanding dengan perjalanan yang harus Kamu lalui. Jadi, jangan mengeluh jika speedboot enjot-enjotan selama perjalanan. Keep enjoying dan pikirkan hal-hal indah yang bakal Kamu jumpai di Pulau Putri Kepulauan Seribu nantinya.